#SedekahBerkah

Peduli Wabah

#SedekahBerkah

Gerakan Sedekah Berkah Untuk Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz & Dhuafa

Sedekah yang telah diamanahkan kepada kami akan kami salurkan ke Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz dan Dhuafa yang ada disekitar Jabodetabek. Demi terciptanya Generasi Qurani di Indonesia. Insyaa Allah.

Pahala Yang Terus Mengalir

Mau Pahala yang terus mengalir dari setiap huruf di Al-Quran yang dibaca oleh orang lain?

Setiap Manusia Itu Adalah Pendosa

Setiap anak Adam pasti pernah berbuat dosa dan yang terbaik dari mereka adalah yang bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

كُلُّ بَنِى آدَمَ خَطَّاءٌ، وَخَيْرُ الْخَطَّائِيْنَ التَّوَّابُوْنَ

“Setiap anak Adam pasti berbuat salah, dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat.”

(HR. at-Tirmidzi No. 2499)

SUDAHKAH KITA BERTAUBAT DENGAN SEMPURNA?

SUDAH BENARKAH AMAL DAN IBADAH YANG KITA KERJAKAN?

SUDAH CUKUPKAH SEDEKAH DAN WAKAF KITA?

Kematian Adalah Kepastian, Apa Yang Sudah Engkau Persiapkan?

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman,

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.”

(Qs. Ali ‘Imran : 185)

Yuk! Pertebal Amal Jariyah Kita

Amal jariyah adalah sebutan bagi amalan yang terus mengalir pahalanya, walaupun orang yang melakukan amalan tersebut sudah meninggal dunia.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلا مِنْ ثَلاثَةٍ : إِلا مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara:

(1) sedekah jariyah,
(2) ilmu yang diambil manfaatnya,
(3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.”

(HR. Muslim No. 1631)

Kenapa Harus Wakaf Al-Quran dan Sedekah Kebutuhan Pokok?

Sebagai salah satu Ikhtiar dalam melakukan Amal Jariyah.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah:

  1. Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan.
  2. Anak shalih yang ia tinggalkan.
  3. Mushaf Al-Quran yang ia wariskan.
  4. Masjid yang ia bangun.
  5. Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun
  6. Sungai yang ia alirkan.
  7. Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup.

Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.”

(HR. Ibnu Majah No. 242)

Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.

(HR. Tirmidzi No. 6469)

Orang yang mewakafkan mushaf Al-Quran akan mendapatkan pahala setiap kali ada orang yang membacanya, mentadabburi maknanya dan mengamalkan kandungannya.

Banyak Al-Quran yang sudah tidak layak pakai dikarenakan aktif dan semangat nya para santri dalam membaca dan mempelajari kandungan dari Al-Quran itu sendiri, sehingga Al-Quran tersebut sering digunakan.

Para Santri, Penuntut Ilmu serta Penghafal Al-Quran sangat membutuhkan Al-Quran yang layak mereka bisa gunakan untuk membaca, mentadabburi maknanya dan mengamalkan kandungannya dengan Baik.

Bayangkan Pahala Kebaikan yang Insyaa Allah kita dapatkan jika kita Mewakafkan Al-Quran untuk para Santri, Penuntut Ilmu serta Penghafal Al-Quran. Insyaa Allah Al-Quran yang kita Wakafkan akan selalu dipakai oleh para Santri, Penuntut Ilmu serta Penghafal Al-Quran untuk membaca, mentadabburi maknanya dan mengamalkan kandungannya. Aamiin.

Menurut MUI (Majelis Ulama Indonesia) Indonesia Kekurangan Jutaan Al-Quran setiap tahunnya, dikutip dari artikel di website Okezone.

“Ketersediaan Alquran baru mencapai sekitar 2 persen dari seluruh kebutuhan umat muslim Indonesia, atau masih terdapat kekurangan 2 juta mushaf setiap tahunnya. Kami berharap lewat kegiatan Wakaf Quran untuk Negeri, akses umat dapat semakin luas,” kata Saleh Husin.

 

 

 

 

 

 

 

 

Yuk! Ikut andil dalam penyebaran Al-Quran di Indonesia, agar kelak Indonesia memiliki Generasi Qurani yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, Aamiin.

Salah satu dinding yang akan membatasi seorang hamba dari api neraka adalah sedekah. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

اتَّقُوا النَّارَ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ

Hindarilah api neraka walaupun dengan bersedekah hanya separuh buah kurma.

(HR. Muslim No. 1689)

Ternyata ada hubungannya antara sedekah dengan penyakit-penyakit jasmani. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

داووا مرضاكم بالصدقة

Obatilah orang-orang yang sakit diantara kamu itu dengan bersedekah.

(Hadits shahih yang dihasankan oleh Al-Albani dalam shahihul jami’ dari Abu Umamah dan Al-Hasan)

“Orang yang mewakafkan mushaf Al-Quran akan mendapatkan pahala setiap kali ada orang yang membacanya, mentadabburi maknanya dan mengamalkan kandungannya.”

"Orang-orang yang bersedekah akan mendapatkan pahala di dunia dan di akhirat. Di dunia mereka akan mendapatkan keberkahan dan di akhirat Allah 'Azza wa Jalla menyiapkan untuk mereka pahala yang besar."

Mari Mendulang Pahala Untuk Bekal di Akhirat

Alhamdulillah

Wakaf Sudah Tersalurkan

Berikut adalah Dokumentasi Wakaf Quran yang sudah dibagikan kepada para Muslimin yang membutuhkan.

#SedekahBerkah

Jangan Tunda Sedekah!

Sahabat Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصبِحُ العِبادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلانِ، فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا: اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا، وَيَقُولُ الآخَرُ: اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Tidak ada hari kecuali setiap hari tersebut ada dua malaikat yang turun setiap pagi dan berkata salah seorang diantara mereka, ‘Ya Allah berilah ganti bagi orang yang berinfaq‘, dan berkata malaikat yang lain, ‘berilah kebinasaan bagi orang yang kikir.’”

(HR. Bukhari dan Muslim)

#SedekahBerkah #WakafBerkah

Sedekah Berkah di Bulan Berkah

Program #SedekahBerkah dan #WakafBerkah adalah program dari Alfatih Quran yang memiliki tujuan untuk Membangun Generasi Qurani di Indonesia. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi tim kami di WhatsApp 0812 1220 9718. Syukron.